NEWS

Semangat Berantas Pembajakan, Caleg Perindo Gelar PAPPRI Talks - Okezone
11.12.2018

JAKARTA - Calon anggota legislatif DPR RI Kota Bekasi dan Depok Partai Perindo Dapil VI Mila Rachmawati mengadakan acara PAPPRI Talks terkait dengan bagaimana industri musik di era digital yang banyak melakukan pembajakan, di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Mila sekaligus Wakil Sekjen PAPPRI mengatakan tujuan ia mengadakan acara ini untuk mengingat musisi industri musik bisa mengerti dengan era digital yang banyak melakukan pengunduhan dan pembajakan terhadap musik selain itu, ia juga akan mengamodir masalah yang ada di PAPPRI dan akan mengadakan pertemuan selanjutnya dengan musisi.

"Sekarang ini siapa pun bisa meng-uploud, mulai banyak dengan pembajakan-pembajakan di era digital. PAPPRI di sini adalah organisasi untuk musik, otomatis PAPPRI harus bekerja sama dengan pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut, karena PAPPRI tidak bisa sendiri terkait dengan masalah ini karena sumber regulasi dan aturannya bersumber dari pemerintah," ucapnya.

Mila mengatakan setelah terpilih sebagai anggota legislatif, ia akan bisa untuk membuat UU dan akan lebih leluasa dalam mengesahkannya terkait dengan masalah PAPPRI di era digital.

Dalam acara PAPPRI Talks "Penyanyi Rekaman di Era Digital" Turut dihadiri oleh ahli bicara Tompi, Andy Ayuni, Endah Widiastuti, Rahayu Kertawiguna, Irfan Samsons, Kadri Mohamad, Yudhis Sami Sami, Leonardo Ringo, Andre Opa Sumual serta Bens Leo.

(kha)

Radio MRA Menggalang Dana untuk Lombok - Harper Bazaar
3.12.2018

Bersama sederet public figure Indonesia, 15 radio MRA Broadcast Media menggalang donasi untuk Lombok melalui program 100 Hati Untuk Lombok.

 

Uluran tangan untuk membantu Lombok yang terkena musibah gempa bumi sangat dibutuhkan demi meringankan beban dan memberikan dukungan moral bagi warga yang terkena musibah tersebut.

Karena itu MRA Broadcasting Media bersama 15 radionya tergerak untuk mengajak pendengarnya ikut berdonasi untuk membantu Lombok pulih kembali. Aktivasi ini dilakukan lewat on-air variety show yang menghadirkan beberapa ahli, musisi dan tokoh masyarakat.

Acara yang diberi tajuk 100 Hati Untuk Lombok tersebut diadakan minggu lalu, dan dihadiri sederet selebriti Tanah Air. Mereka di antaranya Geisha, Tompi, grup Pertemanan Sehat, Ecoutez, Cakra Khan, Alika Islamadina, Abdul & The Coffee Theory, Andien, Hivi!, Afgan, Bams, dan Tulus.

Aksi kemanusiaan ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata, grup Martha Tilaar, Yayasan Pulih, CARE International Indonesia, Universitas Indonesia Peduli, Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Kepala Badan Penghubung Provinsi Nusa Tenggara Barat di Jakarta Lalu Wahyudi Adiguna, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pagelaran Wayang Rock Ekalaya Dibanjiri Penonton
16.3.2014

Kapanlagi.com - Industri seni budaya Tanah Air diramaikan dengan sebuah pagelaran wayang orang yang mengusung konsep kreasi baru dan unik, dalam pementasan bertajuk Wayang Orang Rock Ekalaya, Sabtu (15/3) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

 

Kolaborasi musik rock dan tradisional pada pertunjukan Wayang Rock Ekalaya sukses digelar. Acara yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini mampu menyedot ratusan pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

 

Tata panggung yang megah serta pencahayaan yang spektakuler membuat pengunjung merasa kagum melihat gelaran Wayang Orang Rock Ekalaya. Perhelatan ini menampilkan 70 musisi rock Indonesia dalam satu panggung.

Wayang Rock Ekalaya ini merupakan gabungan antara musik rock dengan musik tradisional (gamelan), tidak hanya sekedar bernyanyi atau bermain musik, tapi mereka juga akan bermain lakon.

 

Di antaranya adalah Stevie Item, gitaris Andra and The Backbone, sebagai Ekalaya; Otong, vokalis Koil, sebagai Arjuna; Jikun, gitaris /rif, sebagai Durna; dan Sophia Mueller berperan sebagai Anggraeni.

 

Tak hanya itu, pementasan ini juga didukung oleh penampilan dari band NetralSeringai, The Brandals, Leonardo Ringo, Roxx, Candil, Bonita, Iwa K, Audi Item dan Yopie Item, yang merupakan ayah Steve Item dan Audi Item.